Business Process Re-Engineering (BPR)

Business Process Reengineering (BPR) adalah strategi manajemen bisnis yang digunakan di seluruh dunia yang berfokus pada alur kerja dan proses dalam suatu organisasi, ini memberikan analisis yang sangat berguna bagi manajemen untuk meningkatkan layanan pelanggan, reorganisasi departemen, memotong biaya operasional dan mendapatkan keunggulan dari pesaing mereka.
Dalam generasi bisnis saat ini, nilai pelanggan telah menjadi yang terdepan dalam strategi paling efektif untuk kesuksesan finansial, ada persyaratan yang berkembang untuk melampaui harapan pelanggan melalui peningkatan yang konsisten dalam produk atau layanan Anda. Namun ini mungkin bukan satu-satunya perubahan yang diperlukan, terkadang cara bisnis Anda dijalankan perlu disesuaikan atau disesuaikan untuk memaksimalkan efisiensi dan di situlah metodologi BPR berperan.

Materi Pelatih

MANAJEMEN PROSES BISNIS
a. Pendahuluan BPR
b. Objektif dan tahapan BPR
c. Penggunaan dan Pendekatan BPR

MERANCANG PROSES BISNIS
a. Spesifikasi dan Pengukuran Proses
b. Definisi Proses
c. Visibility Proses
d. Pemetaan Proses

VALUE STREAM MAPPING
a. Definisi Cakupan
b. Memetakan Kondisi saat ini
c. Analisis Nilai
d. Membuat pemetaan kondisi masa datang

PERBAIKAN PROSES SECARA EFISIEN
a. Efisiensi dan Efektifitas proses
b. Six Sigma

KENDALI PROSES DAN REGULASI
a. Menetapkan Proses
b. Pengukuran Proses menggunakan SPC
c. Aksi Perbaikan

Investasi
In-house = Rp. 1.250.000
Hotel = Rp. 4.500.000

Durasi Pelatihan = 3 hari